Beranda > Tentang & Sekitar Saya > Bukan tulisan Chauvisme!

Bukan tulisan Chauvisme!

hutan!

hutan!

sebagai Indonesian saya jelas mencintai apa yang menjadi rumah saya-Indonesia. ternyata dibalik tembok birokrasi Indonesia yang sedikit ngasal ada beberapa hal yang menyenangkan untuk didengar (secara umum) seperti: dari namanya saja-INDONESIA-banyak orang yang mengenalnya, dan bagi orang yang belum mengenal Indonesia ketika sekali mengetahui pasti akan tersimpan di long-term memory nya. hehe. terimakasih untuk James Logan yang sudah memungut nama “Indunesia” yang disisihkan oleh Samuel Earl (1850); selain itu Indonesia-pada jamannya-adalah surga para orang eropa. ingat, kita tidak perlu meratapi secara berlebihan sejarah hitam kita sebagai negara yang dijajah selama ratusan tahun, karena ada sesuatu dibalik itu semua, Indonesia adalah negara kaya! subur! bibit apapun yang disemai di tanah air kita akan tumbuh dengan subur. cadangan minyak kita cukup untuk menghidupi bumi ini dalam sekian tahun lamanya. suatu hari saat H. Agus Salim dan kolega lainnya datang mewakili Indonesia dalam agenda penobatan Ratu Elizabeth di London, sang haji yang  menguasai delapan bahasa datang medekati Pangeran Philip yang terlihat canggung, berbasa basi, “(sambil menghisap rokok kretek) apakah paduka mengenal aroma rokok ini?”-sang pangeran menjawab, “emm, saya rasa tidak.”-“tepat sekali, ini lah yang membuat bangsa paduka ramai ramai mendatangi negeri saya.”-seketika suasana pun mencair; dalam merebut kemerdekaan Indonesia mengorbankan sesuatu yang besar dan memperjuangkannya sekuat tenaga. namanya juga ‘merebut’, bukan ‘dihadiahkan’; kita memiliki tokoh tokoh besar yang berkarakter kuat bahkan unik. saat Sukarno diasingkan di Bengkulu,  salah seorang temannya disana takjub dengan koleksi buku Sukarno. sang pejuang revolusi pun hanya bisa berkata, ” orang muda. saya harus belajar giat sekali. insyaAllah saya akan menjadi presiden negeri ini.” (wow!). itu hanya satu dari ribuan bentuk keunikan karakter tokoh tokoh kita.

kenal kan?

kenal kan?

tidak hanya melihat sejarah, di Indonesia lah beberapa manusia manusia berprestasi dunia dilahirkan. putra putri Indonesia cukup diperhitungkan dalam dunia hiburan sekaligus event internasional: Olimpiade Internasional, ASEAN Games, Olimpiade Matematika, Fisika, Catur, Pengetahuan Umum, Thomas-Uber Cup, dst. ya, putra putri Indonesia adalah kompetitor yang cukup menakutkan; negara kita berpondasi kuat dalam menghadapi terpaan kencang badai resesi global akhir akhir ini, namun saya masih berharap Indonesia dapat merdeka dari hutang hutangnya; berbudaya! negara kita berprinsip dan berbudaya. gelombang globalisasi turut menghantam Indonesia dengan kuat, yang hanya bisa dilakukan adalah seperti epilog Mas Tukul: “ambil yang baik, buang yang buruk.” tapi kesadaran tetap harus ditumbuhkan di setiap individu, karena sebenarnya masih ada manusia manusia Indonesia yang belum sadar (saya kemungkinan termasuk); pertahanan negara kita “Nomor 2 Terbaik”. kenapa saya bilang Nomor 2 Terbaik, karena harus diakui bahwa ada negara negara yang mempunyai pertahanan lebih kuat (di atas kita), tapi pertahanan kita cukup diperhitungkan dan tidak terlalu tertinggal jauh. PT. Pindad, Barata, dan PAL benar benar industri patriot; bersahabat, negara kita dapat dibilang sahabat semua negara dan sahabat bumi. politik demokrasi kita yang menerima banyak apresiasi dan bentuk diplomasi Indonesia yang santun dan kritis itu lah faktor utama mengapa kita adalah sahabat semua negara. sebagai tuan rumah kawasan hutan terbesar kita adalah sahabat bumi.😀

yang terakhir. saat tidur, saya berpikir seandainya saya dibuang, akan selalu ada hutan, bukit, maupun pegunungan yang bersahabat. di Indonesia saya tidak akan tersesat dan mati kehausan di gurun ataupun savana, mati kedinginan di tundra ataupun taiga. perlu disyukuri bahwa Indonesia telah “duduk” di bumi dalam posisi yang “wenak” (strategis). (ryn)

  1. November 11, 2009 pukul 9:50 am

    Bagus sekali artikelnya saya suka. Pasang link sekalian aja ya bang…

  2. Ferry T.H.
    Oktober 26, 2009 pukul 2:16 pm

    Nice post!
    Btw, linknya om manusia kendi udah aq pasang dg nama Review Kehidupan

    http://perrysword.wordpress.com/

  3. Ferry T.H.
    Oktober 26, 2009 pukul 2:14 pm

    Nice post!
    Btw, linknya om manusia kendi udah aq pasang

    http://perrysword.wordpress.com/

  4. hellgalicious
    Oktober 24, 2009 pukul 6:23 pm

    nice blog
    nice posting
    linknya uda dipasang

    salam knal juga bang

  5. Oktober 24, 2009 pukul 6:27 am

    wah dah bikin banner juga ya….
    mantap cuuy…
    seneng gw liat blogger2 muda berbakat terus bermunculan…
    moga dunia bloging makin berkembang di Indonesia..
    aminn….

  6. Oktober 23, 2009 pukul 11:37 pm

    mantab bos postingannya, jadi merenung, ……

    • Oktober 23, 2009 pukul 11:45 pm

      trimaksih uda berkunjung.

      enjoy aja disini🙂

  7. Oktober 23, 2009 pukul 8:57 pm

    @Cholid. makasi bang, saya sudah pasang juga blognya.😀

    @yos. iya bener. pendapat yg top markotop. hehe

  8. Oktober 23, 2009 pukul 7:48 pm

    gw jadiin sahabat blog gw

  9. Oktober 23, 2009 pukul 7:38 pm

    gw salut sama blog mu keren

  10. Oktober 23, 2009 pukul 7:11 pm

    tiap hari update ya brow…
    wah salut deh…
    ———————
    tp, menurut gw mending 3-5 hr sekali deh..
    kan sayang klo artikelnya bagus2, cuma bertahan beberpa hari..
    (cuma pendapat gw aj lho)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

