Beranda > Tentang & Sekitar Saya > Apa hubunganya? Ide absurd & Segitiga Bermuda

Apa hubunganya? Ide absurd & Segitiga Bermuda

kamu masih menaruh minat yang besar pada misteri Segitiga Bermuda? saya juga, kok. dulunya sih. merupakan fakta jika semua kasus hilangnya mesin mesin pengangkut di teritori ‘setan’ itu semua terjadi pada masa masa ‘klasik’-masa dulu. dari buku buku dan artikel artikel yang saya baca-termasuk blog enigma, banyak sekali spekulasi spekulasi mengenai Segitiga Bermuda, dari yang masih berakar pada ilmu pengetahuan sampai yang berakar entah ke apa. beberapanya seperti: “Segitiga Bermuda merupakan titik dari bumi dengan medan magnet yang kacau.”; “Di langit Segitiga Bermuda terdapat gelombang elektromagnet pengacau sinyal komunikasi misterius dari luar bumi.”; ” Terdapat semburan gas metana yang membuat kepadatan air menjadi berkurang-mendekati gas-dan membuat semua yang mengapung jatuh ke dasar laut.”; dan “Di sana tinggal sesosok Dajjal raksasa”; “Segitiga Bermuda merupakan ‘kedubes’ makhluk alien di bumi.”;  “Merupakan tempat dimana seluruh monster dan kyptid bumi berkumpul-dikumpulkan oleh alien.”; “Lautan Segitiga Bermuda merupakan tempat dimana para pedagang budak menenggelamkan budak budak dalam jumlah yang luar biasa. jiwa budak budak tersebut membuat para navigator yang melintasi wilayah Segitiga keramat itu menjadi kehilangan konsentrasi.”

oke, di sekolah saya hiduplah seorang guru laki laki, Mr. X yang punya kemampuan dalam mengajar dua pelajaran sekaligus, Kewarganegaraan dan Geografi-kelautan. sungguh, kemampuan dan kekompetenannya dalam mengajar Kewarganegaran sangat bagus-tepat-akurat. dia memiliki ciri warganegara Indonesia sejati! bagaimana dalam Kelautan? tidak buruk. lumayan juga, tapi kadang ide ide beliau saling bertolakan dengan saya. yang paling saya ingat adalah ide nya tentang asal usul adanya air di bumi:

“jadi, dulunya bumi ini seperti bola batu dengan gunung es beku di kedua kutubnya. bumi ini kering dan semua hewan bebas bermigrasi kemana saja. lalu ada sesuatu yang membuat gunung es raksasa itu mencair dan terjadilah air sekaligus laut.” – Mr. X

tapi kalau kita benar benar memakai anugrah tuhan yang alamiah ini, logika, perlu diketahui kalau dalam periode periode kehidupan organisme awal telah tercipta organisme organisme air purba. lebih dari itu, semua binatang purba yang selalu menginjakkan kakinya di tanah akan selalu membutuhkan air-dari danau maupun lautan yang diambil dari pesisir tentu saja. lalu bagaimana bisa tercipta sebuah bongkahan es raksasa dengan kata lain air yang membeku jika sebelumnya tidak ada air? faktanya unsur H dan O merupakan unsur yang sangat sederhana dan termasuk yang tertua sejak semesta ini tercipta, dan bila kedua unsur itu bersatu-dalam kuantitas yang benar-akan selalu terbentuk senyawa air dalam bentuk cair di segala lokasi di bumi ini. jadi, bumi ini memang sudah direncanakan Tuhan melalui mekanisme penciptaannya yang luar biasa untuk memiliki hal yang disebut Air.

ide janggalnya yang lain:

“Ngomong ngomong relief dasar laut, anak anak. di Segitiga Bermuda itu terdapat satu jurang di dasar lautnya, meyebabkan arus yang bersifat menghisap kebawah dan membentuk blackhole [hah?]. kapal besar bisa terhisap hilang, malah pesawat terbang yang di langit itu juga bisa terhisap.” – Mr. X

terdengar ekstrim sekali jika membayangkan pesawat tebang yaang melayang layang diangkasa dapat terpengaruh oleh energi yang bersifat menghisap dari pusaran laut. bumi ini toh luas, perairannya yang luas menyimpan banyak titik titik yang juga memiliki pusaran karena palung yang dalam di dasarnya. lagipula tidak jelas kan apa yang ada di Segitiga Bermuda itu, karena ketidakjelasan itulah lokasi itu masuk dalam kategori misteri [sampai sekarang?]. beberapa saat setelah itu, teman saya bertanya. “Iya ya. kenapa ya?” – saya jawab, “Enggak, sebenernya kasus kasus hilang di Segitiga Bermuda itu gak semisterius itu kok. banyak kasus yang dilaporkan ‘asal-asalan’. contohnya ada kapal yang tenggelam, tapi gak dikonfirmasi kalo sebenernya sebelumnya ada badai di sana.  gitu.” -terlepas dari ide idenya yang sangar Mr. X tetaplah seorang guru yang mengabdi dan mengajarkan poin poin kenegaraan yang berharga.

oh iya, popularitas Segitiga Bermuda sepertinya juga semakin turun semenjak banyak orang tahu kalau kasus hilang yang terakhir terjadi pada 22 Desember 1967. Mr. X seorang tokoh fakta

  1. November 23, 2009 pukul 10:08 pm

    wah ga sengaja mampir ternyata seru dan informatif!

  2. Oktober 31, 2009 pukul 10:12 am

    kalo tidak salah di segi tiga bermuda lobang yang membawa pada ajal unsur gas yang di dalam bermuda bersifat menghisap dala history of columbus di ceritakan colombus melewati bermuda sebelum ke Bahama colombus melihat se sosok makluk besar dan petir selalu memancar padahal tidak hujan dan untung saja colombus selamat bila dia death tidak akan ada AS yang kita kenal karena dialah penemu america

    • November 1, 2009 pukul 5:16 pm

      wah. baru denger nih..menarik juga

  3. Oktober 24, 2009 pukul 3:10 pm

    Salam kenal, salam persahabatan

    mungkin disana ada medan listrik dan medan magnet yang tegaklurus 90 derajat

  4. Oktober 20, 2009 pukul 8:19 am

    oyi postinganmu coy, link e udah t pasang.
    salam kenal yo…

  5. Oktober 20, 2009 pukul 6:04 am

    linkny dah gw pasang sob..
    sering mampir blog gw ya..😀

    • Oktober 20, 2009 pukul 9:32 am

      woke mantab. enjoy juga ya disini😀

  6. Oktober 19, 2009 pukul 10:09 pm

    hmm…sebenarnya saya juga masih penasaran sama yg namanya segitiga bermuda tersebut sobat..tapi sampe sekarang belum ada penjelasan yang masuk logika saya mungkin emang saya yang bodo kali ya ?:mrgreen:

    -salam hangat dari KBM

    • Oktober 19, 2009 pukul 10:28 pm

      salam kenal juga. mari tukeran link🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s