Beranda > Kehidupan Mendunia > Kisah Dibalik Dodi & Lady Diana

Kisah Dibalik Dodi & Lady Diana

dari kiri: Charles, Diana, Pertini (presiden ke-7 Italia)

Perdana menteri Inggris era PD II, Winston Churcill pernah mengatakan, “Soviet adalah sebuah misteri pada sebuah teka teki yang tersembunyi.”
untuk saat ini saya berpikir bahwa Inggris lah misteri pada sebuah teka teki yang tersembunyi . dinas intelijen mereka dapat diandaikan sebagai kekuatan alam yang tak terbendung, sama seperti Mossad. untuk isu dalam negeri, khususnya menyelamatkan ‘muka’ Keluarga Kerajaan, rela melakukan apa saja, tindakan yang bahkan melawan autoritas negara sendiri, bahkan moral. seperti perampokan Baker Street, London 1971. pembobolan bank yang maksudnya adalah mengambil foto foto aktifitas seksual memalukan Putri Margaret Rose (1930-2002) dibawah kendali MI5 (dinas intelijen Inggris).

Lady Di atau Putri Diana, sosok wanita cantik, cemerlang, dan kharismatik yang tak hanya membuat rakyat Inggris saja yang adore kepadanya. apa kamu salah satu yang terpesona? untuk peratama kalinya menikah dengan Pangeran Charles pada  Juli 1981, dari pernikahan itu lahirlah William dan Henry yang saat ini digilai para wanita Inggris. 1996, Putri Diana dan Pangeran Charles resmi bercerai sebagai tanggapan atas saran dari Ratu Inggris. nah, setelah itu Diana yang merupakan wanita cerdas dengan berjuta acara bertemu dan tak lama kemudian terlihat dekat dengan Dodi Al-Fayed putra milioner Mohamed Al-Fayed-yang sangat terobsesi dengan kehamilan Diana-dengan berlibur musim panas di Long Islang di New York. apakah kamu mengira kematian Diana adalah kecelakaan alami? atau kamu sudah tahu bahwa ada konspirasi dan cerita dibalik itu semua, tapi masih samar? bersamaan dengan waktu berlalu, Diana dan Dodi makin jatuh ke dalam cinta satu sama lain, Diana pun menunjukkan tanda tanda kebersediaannya untuk konversi. isu tersebut tersebar dan terdengar Keluarga Kerajaan dan Dinas Intelijen. mereka tidak terlalu senang dengan ini, apalagi Diana dikabarkan telah hamil oleh Dodi. termasuk CIA dan Mossad. Dunia tahu bahwa Mossad jelas tidak bisa diremehkan, sangat kalem dan tanpa disadari agen agennya telah tersebar dimana ada hal yang perlu dibereskan , menjalankan misi. tahun 2006, penulis Gordon Thomas merilis buku Gideon’s Spies: Mossad Secret Files yang bisa dibilang adalah dokumen dokumen Mossad yang dibukukan (jelas tidak semua!). dituliskan bahwa Mossad telah menurunkan agen bersandi Maurice-agen yang terlibat perekrutan supir Henri Paul-untuk terus mengawasi aktifitas Dodi&Diana dimanapun mereka berada, dan saat itu mereka sedang berada di Paris, Agustus 1997.

Diana - Dodi

30 Agustus tahun itu, Maurice meniggalkan hotel tempat dia menginap-Ritz Hotel-,bergegas menuju apartemen tempat Dodi&Diana. di sekitar apartemen terlihat banyak gerombolan paparazi yang terlihat memburu foto foto pasangan tersebut, Maurice memusatkan dirinya pada mobil Fiat Uno putih yang dia yakin dilihatnya di Hotel Ritz sebelumnya. para paparazi lainnya mengatakan bahwa mobil tersebut milik James Anderson yang merupakan seorang paparazi juga, namun tidak hadir malam itu. tapi entah kenapa Maurice menceritakan bahwa saat Mercedez-Benz S280 dengan Henri Paul sebagai supir yang membawa Dodi&Diana telah jauh berada di jalanan Paris, terlihat mobil Fiat Uno putih sedang mengejar Mercedez dengan sengit. banyak yang mengira pengejaran ini dilakukan untuk mendapatkan foto semata. kedua mobil yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi itu memasuki terowongan L’Alma dengan pilar sebagai pembatas lajur kiri dan kanan. pasangan Dodi&Diana pun menemui ajalnya saat Mercedez yang disetir Henri Paul dengan kecepatan tinggi kehilangan kendali dan menabrak pilar ke-13 (aneh memang, tapi ini nyata. pilar ke-13!). beberapa hari setelah itu kepolisian Prancis mengumumkan penemuan mobil Fiat Uno bercat biru di sebuah bengkel yang saat dibaret sebenarnya bercat putih. namun kepolisian tidak menyelidiki mobil biru ini lebih jauh lagi. keanehan lain terlihat dengan laporan bahwa kurang lebih 4 jam setelah kejadian terowongan L’Alma, James Anderson terbang ke Korsika padahal tidak ada orang penting yang bisa difoto di Korsika. Maret 2000, di kawasan hutan dekat Nantes, Prancis ditemukan sebuah mobil terbakar dalam keadaan terkunci dan tidak ada tanda tanda keberadaan kunci mobil tersebut. mobil tersebut memanggang seseorang di dalamnya yang setelah diidentifikasi adalah James Anderson.

Terowongan L'Alma

setelah diadakannya pemeriksaan pada mayat Henri Paul yang menyatakan bahwa dia sebelum menegemudi sempat menenggak minuman beralkohol dan meminum obat anti-depresan, Mohamed Al-Fayed tetap yakin bahwa kecelakaan tersebut merupakan plot terencana hasil konspirasi, sekalipun pada 1999 pengadilan tinggi Prancis menyatakan bahwa Paul lah pihak bersalah dalam kematian Dodi&Diana karena kelalaiannya melaju dalam kecepatan tinggi secara sadar dan telah mengonsumsi material yang mempengaruhi pengendalian dirinya. lebih keras lagi, Mohamed kembali mengeluarkan pernyataan yang terdengar lebih jelas, keras, dan menyudutkan pihak tertentu; bahwa kecelakaan tersebut adalah skenario hasil konspirasi yang digalang MI6 atas intruksi Pangeran Philip, Duke of Edinburgh (namun tak pernah terbukti).

ilustrasi antara Fiat Uno putih dan Mercedez-Benz S280

apakah Anderson pergi ke Korsika untuk menerima sejumlah uang bayaran  karena telah menyewakan mobil Uno putihnya? tapi kepada siapa? Mossad jelas tidak punya kepentingan untuk mengejar Dodi&Diana. apakah MI6 dalangnya? kenapa kepolisian yang berwenang hanya melakukan penyelidikan terhadap Anderson alakadarnya? itulah pertanyaan pertanyaan yang sampai sekarang masih tersisa dari kematian Dodi&Diana.

ada seorang agen kontroversial MI6, Richard Tomlinson yang justru jadi mangsa MI6. Tomlison kesal karena dipecat tanpa penjelasan dengan meluncurkan situs pribadi pada 1998. di situs tersebut tak segan segan dia membongkar catatan hitam dinas tempat di bekerja dulu, sempat juga menyinggung kasus Dodi&Diana. Tomlinson menyatakan bahwa saat dia masih merupakan agen MI6, terdapat dokumen yang menyatakan bahwa hubungan Dodi&Diana harus diperhatikan dan sangat mungkin untuk ‘menampar’ wajah Inggris.

Richard Tomlinson. kaya' bintang film ya?

coba bandingkan. mana sekarang yang benar benar ‘misteri pada sebuah teka teki yang tersembunyi‘? (ryn)

About these ads
  1. malaikat
    April 29, 2011 pukul 8:19 pm | #1

    gung kamu anak mana,.,ngomong asal,.,ngomen jangan kaya tai loh.,.gag ngehargain orang ngepost.,sampe kapan pun lo orang yang munafik,.,.

  2. Oktober 27, 2010 pukul 7:40 pm | #2

    diana putri cantik ber kharisma semoga enkau ada di surga bersama alfayed i love you

  3. soto
    Agustus 26, 2010 pukul 11:17 pm | #3

    woi agung, sok tau lu…!!!

  4. agung
    November 12, 2009 pukul 10:09 am | #4

    aahhh
    asal islam, pasti konspirasi. cinta suci dsbnya
    kalo perempuannya yg islam pasti penipuan, hipnotis, ujungnya penghinaan.
    macem2 aja.
    emang ente lebih tahu dari dinas intel M16?

    • November 12, 2009 pukul 8:24 pm | #5

      saya cuma mengkaji ulang tulisan dai berbagai sumber. tanpa ada yg dikurangi atu ditambah bos. santai dong

  5. November 5, 2009 pukul 10:12 pm | #6

    hmm. memang masih misterius. ohya, request kamu ntar saya cari ya.

  1. November 12, 2009 pukul 8:31 pm | #1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.